IOSbali2023.org: Mengenal Oftalmologi Umum dan Pelayanannya


Simposium Oftalmology International Bali atau dikenal iosbali2023.org berperan untuk perkembangan ilmu yang mempelajari tentang kondisi medis berkaitan dengan mata. Dokter mata merupakan dokter yang spesialisasinya menangani perawatan medis dan bedah organ mata. 

Dokter praktik umum akan merujuk pasien yang menunjukkan gejala katarak, infeksi mata, hingga masalah saraf optik.

Mengenal IOSbali2023.org dan Oftamology 

Simposium Oftalmologi International Bali diselenggarakan secara rutin. Penyelenggaraan konferensi tersebut bertujuan untuk memberikan ilmu baru dalam diagnostik dan bedah mata. Oftalmologi umum merupakan cabang ilmu kedokteran yang mempelajari bola mata, fisiologi, anatomi, dan penyakit bola mata. 

Mata serta area di sekitarnya merupakan sistem penglihatan yang bisa terserang berbagai kondisi klinis. Dokter spesialis mata memiliki tanggung jawab menangani beragam persoalan mata, seperti:

  • Diagnosis dan penanganan mengenai gangguan mata.
  • Melakukan perawatan terhadap indera penglihatan melalui penanganan medis, seperti memberi resep kacamata atau bedah laser. 
  • Prosedur pembedahan, seperti operasi katarak, pembentukan ulang kornea, hingga pengobatan glaukoma.

Pelayanan Oftalmology 

Kemajuan dunia kodokteran salah satunya ditandai dengan diadakannya IOSbali2023.org berfokus pada pengobatan penyakit mata. Berikut ini layanan yang dihadirkan cabang ilmu oftalmologi:

  • Oftalmologi Umum

Pemeriksaan oftalmologi umum meliputi pemeriksaan katarak, kering, hingga pengendalian miopia. Layanan yang dihadirkan oleh oftalmologi yaitu fakoemulsifikasi, lensa intraokular, hingga eksisi pterigium menggunakan lem jaringan. 

  • Layanan Retina Medis

Sedangkan untuk kondisi yang akan diobati layanan retina medis meliputi ablasi, membran epiretinal, lubang makula, hingga retinopati diabetik. Spesialis oftalmologi ini melayani tomografi koherensi optik perbaikan ablasi retina hingga vitrektomi. 

  • Layanan Lakrimal

Kondisi yang akan diobati pada layanan lakrimal yaitu dakriosistitis, penyumbatan pada saluran nasolakrimalis hingga mata berair. Untuk menyembuhkan keluhan tersebut, maka dilakukan pelayanan endoskopi hidung kaku, syringing lakrimal hingga dacryocystorhinostomy. 

Rumah sakit dengan pusat spesialis mata berkualifikasi akan membantu pasien dengan keluhan-keluhan tersebut. Selain itu, pelayanan yang ditunjang dengan pemeriksaan gangguan mata hingga penanganan medis yang aktif bertujuan untuk menjaga kesehatan penglihatan pasien. 

Pelaksanaan IOSbali2023.org akan membawa dampak perubahan terhadap layanan kesehatan mata. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat khususnya organ mata.

IOSbali2023.org: Mengenal Oftalmologi Umum dan Pelayanannya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Rifaldo
Loading...