Pafikabmanokwariselatan.org: Kiprahnya Bersama Masyarakat Manokwari Selatan


Mungkin masih banyak warga masyarakat manokwari yang belum terlalu kenal dengan pafikabmanokwariselatan.org. Organisasi yang mempunyai alamat di Jl. Oransbari – Ransiki Kabupaten Manokwari Selatan, Papua Barat ini memiliki peran yang cukup besar bagi kesehatan masyarakat.

Kiprah Pafikabmanokwariselatan.org bersama Masyarakat 

PAFI Manokwari Selatan ini memang dalam kegiatannya sangat fokus terhadap kesehatan masyarakat melalui obat-obatan. Namun, juga banyak membantu masyarakat dalam bidang yang lainnya seperti menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan.

Beberapa kiprah dari organisasi kesehatan yang sangat bermanfaat bagi warga Manokwari Selatan ini adalah sebagai berikut:

  • Program Kerja yang Menginspirasi

Anggota yang tergabung dalam pafikabmanokwariselatan.org ini bersama-sama melakukan program kerja yang menginspirasi. Seperti melakukan penyuluhan kesehatan di desa-desa agar masyarakat teredukasi dan pelatihan berkelanjutan bagi anggotanya.

Edukasi kesehatan mengenai farmasi ini sangat penting agar masyarakat terhindar dari efek samping obat yang membahayakan nyawa. Karena obat dengan dosis tertentu sebaiknya memang dikonsumsi dengan resep dokter.

Banyak masyarakat awam yang kurang memahami bahaya obat ini sehingga anggota PAFI harus senantiasa mengedukasi warga. Dengan demikian, masyarakat akan mendapatkan manfaat terbaik dari pelayanan kesehatan sesuai dengan kebutuhannya.

  • Kolaborasi yang Harmonis

Selain berbagai macam program yang langsung bersinggungan dengan masyarakat tersebut. para anggota organisasi PAFI in terkenal dengan kemampuannya membangun jaringan kolaborasi yang harmonis. Dalam menjalankan pekerjaannya, secara aktif bekerja sama dengan dinas kesehatan, rumah sakit, klinik, serta apotek-apotek setempat.

Kolaborasi ini mempunyai tujuan untuk mensinergikan upaya dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat. Terutama yang berada dalam wilayah Manokwari Selatan dalam hal pengadaan dan distribusi obat-obatan.

  • Menjaga Etika dan Profesionalisme

Dalam menjalankan pekerjaannya dengan penuh tanggung jawab anggota organisasi farmasi ini juga sangat menjunjung tinggi etika dan profesionalismenya. Hal ini karena mereka percaya bahwa kepercayaan masyarakat harus dijaga dengan integritas dan tanggung jawab.

Tidak heran kalau setiap anggota akan didorong untuk selalu berpegang pada prinsip-prinsip ini dalam menjalankan tugasnya setiap waktu. Karena hal ini sangat penting dalam menjaga nama baik profesi farmasi yang diembannya.

Demikianlah kiprah dari pafikabmanokwariselatan.org dalam membantu masyarakat menjaga kesehatannya secara berkesinambungan. Berkat kualitas kesehatan yang meningkat, tentunya akan berpengaruh besar terhadap kesejahteraan masyarakat Manokwari Selatan.

Pafikabmanokwariselatan.org: Kiprahnya Bersama Masyarakat Manokwari Selatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Rifaldo
Loading...