Kontribusi pafibanawa.org Terhadap Peningkatan Kualitas Pelayanan Kesehatan dan Profesionalisme Tenaga Farmasi


Awal terbentuknya pafibanawa.org memang menjadi wadah bagi para yenaga profesional di bidang farmasi. Namun seiring perkembangannya, dengan bantuan instansi terkait dan juga pemerintah daerah, PAFI cabang Kabupaten Banawa kian menunjukkan kontribusinya bagi masyarakat setempat. 

Peran aktif mereka, menjadi aksi konkret dalam menciptakan perubahan yang lebih baik. Bukan hanya untuk anggota yang dinaungi, tetapi juga masyarakat keseluruhan. Visi, misi asosiasi tenaga farmasi ini pun sedikit demi sedikit terealisasi. 

Peran pafibanawa.org dalam Memperbaiki Pelayanan dan Kompetensi Tenaga Farmasi 

pafibanawa.org memiliki program kerja yang memberi manfaat bagi anggota juga masyarakat. Melalui ragam kegiatan juga program yang mereka buat, membuktikan bahwa organisasi profesi ini tidak melulu fokus pada ketersediaan obat. 

PAFI berkeinginan untuk bisa memperkuat peran tenaga farmasi dalam menciptakan masyarakat sehat dan sejahtera. Itulah mengapa, kegiatan yang diselenggarakan bertujuan untuk mewujudkan kesejahteraan anggota dan masyarakat keseluruhan, seperti contohnya: 

1. Bakti Sosial 

Kegiatan ini tidak seperti bakti sosial umumnya. pafibanawa.org melakukan banyak hal dalam kegiatan bakti sosial tersebut. Tidak hanya menyalurkan bantuan dan memberikan layanan periksa gratis, tetapi ada juga sesi edukasi. 

Mereka membantu masyarakat memahami cara hidup sehat, cara mengonsumsi obat dengan dosis tepat, juga pembiasaan pola perilaku hidup sehat. Dengan begini, masyarakat bisa mencapai kualitas hidup lebih baik dan sejahtera dari segi kesehatan. 

2. Kerjasama dengan Instansi Pendidikan 

Sementara untuk meningkatkan kemampuan anggota, mereka bekerja sama dengan instansi pendidikan. Tujuannya yaitu untuk menyediakan tempat bagi calon tenaga farmasi untuk magang dan belajar lebih intensif sekaligus praktik. 

3. Workshop Berkala 

Selain itu, bagi tenaga ahli farmasi juga diadakan workshop secara berkala. Tujuannya adalah terus mengembangkan kemampuan mereka dan memperbaiki kualitas pelayanan terhadap masyarakat. 

Peningkatan kemampuan akan berguna bagi perkembangan karir mereka di masa mendatang. Sementara peningkatan kualitas pelayanan, akan membantu meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya hidup sehat dan konsumsi obat dengan tepat. 

Terlebih pafibanawa.org juga menggandeng dinas kesehatan setempat untuk melakukan pengawasan terhadap operasional apotek di wilayah tersebut. Penerapan standar etika bagi apoteker, menjaga kualitas pelayanan pada masyarakat dan profesionalisme mereka. 

Kontribusi pafibanawa.org Terhadap Peningkatan Kualitas Pelayanan Kesehatan dan Profesionalisme Tenaga Farmasi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Rifaldo
Loading...